Agar Anak jadi penyabar dan memiliki karakter

PAUDNGESTI : Mendidik anak menjadi pribadi unggul tentu bukanlah pekerjaan gampang. perlu kejelian, kedisiplinan dan wawasan orang tua dalam mensikapi berbagi hal menyangkut tahapann perkembangan anak. setiap orang tua harus mensosialisasikan kepada anaknya tentang bagaimana anak dapat mencapai apa yang diinginkannya sesuai dengan karakter anak. jika orang tua terlalu memaksakan kehendaknya terhadap anak maka yang dicapai adalah justru kemunduran pola pikir anak.

meningkatkan pola pikir anak tentunya memerlukan pemahaman pribadi anak dan bakat anak. tugas orang tua mendampingi dan mengarahkan kemampuan anak untuk mencapai kemapuan optimalnya.

hal yang dapat dilakukan orang tua adalah mengamati setiap  perilaku anak, mengkomunikasikannya dan membimbingnya mencapai pribadi unggul. jika orang tua merasa kemampuannya belum memenuhi target pembelajaran maka saat ini banyak lembaga diantaranya paud, taman bermain, play group yang dapat dijadikan wahana pendidikan membentuk karakter anak. tentunya orang tua harus selektif dalam memilih lembaga lembaga dimaksud.

One response to “Agar Anak jadi penyabar dan memiliki karakter

  1. share yuuuk pengalaman dalam mendidik anak…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s