MELATIH ANAK YANG MUDAH BERINTERAKSI di AWAL SEKOLAH

PAUDNGESTI : Persiapan paling penting adalah sikap anak. Jika orangtua mengkomunikasikan kepada anak bahwa ia akan menyukai sekolahnya dan bahwa mereka juga akan senang belajar, maka mereka akan memulai kegiatan belajar dan emosional dengan baik. Menulis huruf, menghubungkan titik-titik, menggambar, dan mewarnai serta menggunting dan menempel membantu meningkatkan koordinasi otot anak. Mengajarkan anak untuk mengikuti
perintah juga akan membuat anak mudah beradaptasi di sekolah. Anak yang sudah mempunyai kematangan sosial dan emosional akan memetik keuntungan jika lebih cepat dimasukkan ke sekolah juga dapat  lebih mudah beradaptasi dengan baik.

Kata-kata pertama adalah kata-kata lisan pertama yang diucapkan oleh seorang anak setelah mampu bicara atau berkomunikasi dengan orang lain. Kata-kata pertama merupakan cara seorang anak untuk menyampaikan pesan kepada orang lain, dan biasanya dianggap sebagai proses perkembangan bahasa yang dipengaruhi oleh kematangan kognitif. Kematangan kognitif tersebut biasanya ditandai dengan kemampuan anak untuk merangkai susunan kata dalam berbicara baik dengan orang tua atau orang lain. Kemampuan ini akan terus berkembang jika anak sering berkomunikasi ataupun berinteraksi dengan orang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s